Markas KNPB wilayah Paniai digeledah Aparat Gabungan saat rayakan HUT ke 15

Paniyai, WAGADEI- Ketika Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Paniai menggelar hari ulang tahunnya yang ke 15, Tim gabungan Satgas Yonif 527/BY, Koramil 1703-01 Enaro, Satgas Mandala IV dan Polres Paniai menggeledah markas KNPB wilayah Paniai pada hari Minggu, (19/11/2023).

Sekertariat tersebut merupakan rumah milik Selly Wespalint Tebay yang digunakan sebagai markas KNPB wilayah Paniai yang berlokasi di kampung Nunubado, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai.

Selly Wespalint Tebay menyampaikan ketika tim gabungan tiba di rumahnya saat pihaknya sedang merayakan HUT KNPB.

“Kegiatan ini merupakan ibadah bersama menyambut HUT KNPB ke-15 Tahun yang jatuh pada 19 November 2023,” kata Tebay.

Papen Satgas Yonif 527/BY, Letda Chk Dwi Suryo Saputro selaku Kepala Penerangan Satgas Yonif 527 mengatakan, tim gabungan tiba di TKP dan langsung membubarkan kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KNPB yang dipimpin oleh Musa Tobai selaku Ketua KNPB I wilayah Paniai.

“Penggeledahan Tim Gabungan yang dipimpin oleh Lettu Inf Indra Setiawan (Pasi Ops Satgas Yonif 527/BY) setelah mendapat laporan dari warga bahwa anggota KNPB pimpinan Musa Tebai (Ketua KNPB I) akan melakukan pengibaran bendera KNPB di Kampung Nunubado,” kata Letda Chk Dwi Suryo Saputro.

Pada pelaksanaan penggeledahan di tempat tersebut, kata dia, pihaknya menyita berupa bendera Bintang Kejora ukuran 154 cm x 94 cm, Bendera KNPB ukuran 97 cm x 47 cm, Beberapa dokumen KNPB dan HP android yang sembunyikan.

“Setelah penggeledahan tujuh orang anggota KNPB tersebut dibawa ke Polres Paniai untuk diminta keterangan terkait pelaksanaan acara KNPB,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *